Loading
TRUE KNOWLEDGE         FAITH IN CHRIST        GODLY CHARACTER
lis
logosdh
SDH LIPPO VILLAGE ADMISSION FACILITIES ACTIVITIES CONTACT US LIPPO CIKARANG DAAN MOGOT MAKASSAR MANADO
Home
lis2


Recent Activities
Live In
Family Day
City Walk
Cooperative Learning
Sex Education
Bulan Bahasa
SMART Festival
Home Concert

Abhimata Visit
Sharing is Caring
I Love Indonesia


Prestasi
SDH Lippo Village

Kegiatan SDH Lippo Village Tahun Ajaran 2011/2012

1. Live In
Pada bulan May, murid kelas 9 melewatkan 3 hari 2 malam di Desa Ciranjang, Sukabumi, dalam kegiatan Live In. Para murid sangat bersemangat untuk merasakan kehidupan seorang petani; melakukan yang mereka lakukan dan makan makanan yang biasa mereka makan. Sebagai bagian dari Christian Community Service, para murid membersihkan dan mengecat ulang gereja di area tersebut, dengan dibantu guru-guru dan para penduduk desa.

Live In

2. Family Day
Orangtua murid K-2 diundang untuk melewatkan hari bersama anak-anak mereka di sekolah. Para orangtua dan anak mengikuti 4 kegiatan bersama, yaitu Face Painting, Crafting (membuat frame foto), dan kegiatan olahraga (Balloon Soccer dan Marble Relay). Acara ditutup dengan makan siang bersama.
Family Day

3. City Walk
Murid K1 students mengunjungi area-area umum di Lippo Village seperti Helipad, Imperial Golf, dan Hypermart.
City Walk

4. Cooperative Learning
Untuk mendukung persiapan para murid yang akan segera memasuki jenjang SMP, seluruh murid kelas 6 ‘menjadi’ murid SMP dan mengikuti pelajaran di kelas SMP untuk 1. Para murid bersemangat untuk mengetahui sedikit dari apa yang akan mereka alami di jenjang pendidikan selanjutnya.
Cooperative Learning

5. Sex Education
Murid kelas 4-6 mengikuti seminar pendidikan seks dengan tema ‘Why and How About Sex’, dimana mereka belajar untuk menghormati tubuh mereka sebagai bait Allah. Seminar ini dibawakan oleh Kak Bunga.

6. Bulan Bahasa
Seluruh murid merayakan pucak acara Bulan Bahasa pada 28 Oktober dengan kostum dari 26 daerah di Indonesia. Para murid tidak hanya mengenakan kostum daerah, tapi juga memberikan penjelasan tentang sejarah dan arti dari kostum yang mereka kenakan. Di setiap kelas, murid-murid menampilkan info, alat musik, dan menyajikan makanan khas provinsi yang mereka wakili. Semua murid mendapat kesempatan untuk mengembangkan kreativitas dan menunjukkan talenta mereka dalam bidang seni atau musik.
Bulan bahasa

7. SMART Festival (SDH Lippo Village)
Pada bulan November, SD Dian Harapan mengadakan SMART (Sports, Music, and Art) festival yang mengundang murid SD dari sekolah-sekolah di Tangerang untuk mengikuti lomba basket, solo vokal, dan kompetisi seni. Selama festival, para tamu juga bisa mengikuti school tour, menonton pertunjukan musik dan tari, dan mengunjungi Bazaar.
SMART

8. Home Concert
Home Concert diadakan untuk menampilkan kemajuan belajar para murid di kelas musik. Orangtua murid menghadiri acara ini dan menikmati pertunjukan paduan suara, gitar, keyboard, dan biola yang ditampilkan.
Home Concert

9. Abhimata Orphanage Visit
Murid kelas 8 mengunjungi Panti Asuhan Abhimata sebagai salah satu kegiatan Christian Community Service. Dalam kunjungan tersebut, mereka mengajarkan anak-anak disana untuk bernyanyi, mewarnai , dan membaca cerita. Uang yang telah dikumpulkan oleh para murid SDH sejak bulan Oktober disumbangkan kepada Panti Asuhan Abhimata dalam bentuk susu, alat tulis, dan buku-buku.
CCS

10. Sharing is Caring
Menjelang natal, murid-murid TK Dian Harapan berbagi kasih dan perhatian dengan membawa makanan dan minuman kemasan dan merangkainya dalam bentuk parcel untuk dibagikan kepada bagian keamanan sekolah, Office Boy/Girl, perawat klinik, operator, dan staff sekolah.

11. I Love Indonesia
I Love Indonesia adalah puncak acara yang diselenggarakan setelah para murid kelas 5 belajar mempelajari tentang keragaman social dan budaya Indonesia secara mendalam selama 7 minggu.

Dalam I Love Indonesia, para murid menampilkan video tentang suku-suku di Indonesia dan kesenian tradisional, mengumpulkan dan memamerkan ornamen-ornamel etnik di kelas, menampilkan lagu dan tarian daerah, dan menyiapkan stan-stan yang dikunjungi oleh para orangtua.